TZ

TOUCHZINE

kekayaan dan kekuatan

Kekayaan dan Kekuatan

Beberapa tahun lalu, Aku menemukan sebuah tema yang sering dibicarakan oleh orang-orang sukses dan kaya. Mereka semua tampaknya benar-benar ingin tahu tentang mengapa mereka jadi orang sukses. Perasaan tidak layak atas kesuksesan tersebut membuat mereka seolah-olah menjadikan sisa hidup mereka sebagai ladang percobaan untuk membuktikan bahwa ada alasan dan formula di balik kesuksesan pertama mereka.

kekayaan dan kekuatan

Salah satu dari mereka, membuat sebuah industri yang benar-benar baru bersama perusahaannya, namun ia merasa sangat kecewa oleh kenyataan bahwa dia tidak bisa menemukan kualitas yang semestinya di dalam dirinya yang membuat dia jadi orang sukses.

Percobaan berikutnya gagal dan mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dia sedang dikutuk oleh keangkuhan.

"Kenapa usaha kedua saya gagal?" tanya dia. "Saya membiarkan kesuksesan datang pada saya.

Saya membiarkan kesuksesan perusahaan saya masuk dengan cara pemikiran yang tidak rasional.

Saya sedang mencoba untuk melakukan lagi apa yang saya lakukan pertama kali, tetapi untuk beberapa alasan usaha saya ternyata tidak berhasil."

seorang sukses yang lain, yang membuat sebuah industri kecil perangkat lunak komputer, terobsesi menerapkan pengalaman masa lalunya untuk menghadapi masa depan yang sukses.

Dia membuat pilosofi yang menuntun cara dia membangun hidupnya, mencari berbagai kesempatan yang sama seperti pada kesuksesan pertamanya.

"Saya ingin menangkap gelombang inovasi berikutnya; saya ingin berselancar di dalam industri yang benar-benar baru dan mengembangkannya seperti perusahaan pertama saya.

Jadi saya mencari percikan-percikan acak ini di antara kegaduhan, kilat-kilat potensial di dalam pengusaha muda yang cerdas dan saya mencoba menemukannya sendiri."

Mengapa orang-orang sukses begitu fokus pada pencarian formula kesuksesan mereka dan mencoba menerapkannya kembali?

Sangat sedikit orang sukses yang saya temui terlihat berjemur di bawah kesuksesan dan kekuatan mereka dibandingkan dengan mereka yang fokus pada usaha pembuktian atas kesuksesan mereka untuk menangkap kesuksesan dan kekuatan lebih besar.

Mungkin karena pemikiran bahwa kesuksesan pertama mereka tersebut adalah kejadian acak yang hanya terjadi sekali karena kesempatan, sehingga mereka merasa wajib untuk membuktikannya sendiri dengan layak.

Usaha mereka ini berlangsung sepanjang hidup mereka.

(Dustin Curtis)

3 komentar

TZ

Posting Komentar

Komentar Taufik NurrohmanTaufik Nurrohman mengatakan...

Meskipun tampilannya sederhana, tapi dari segi layout tampak tidak goyah (alias: sukses menerapkan markup dengan benar) ^_^ Ini cross browser blog ya? Mantaff

Komentar Taufik NurrohmanTaufik Nurrohman mengatakan...

Meskipun tampilannya sederhana, tapi dari segi layout tampak tidak goyah (alias: sukses menerapkan markup dengan benar) ^_^ Ini cross browser blog ya? Mantaff

Komentar TZTZ mengatakan...

Blog ini memang mengusung tampilan yang sederhana dengan efek yang tidak berlebihan tapi berusaha membuat bagaimana yang sederhana itu tetap terlihat elegan.
Cross browser kayaknya belum, untuk moz dan webkit cukup oklah sejauh ini.